Wednesday, May 21, 2014

Extreme Tiring Day


    Kemarin minggu (11/05) aku bolos sekolah. No, don't judge me. Aku bolos buat latihan kaligrafi. Aku dan temenku, A. Kita gak punya waktu lagi selain hari itu. Dan baru latihan 2 kali. Itu pun gak maksimal. Jadilah kita berdua milih cara ilegal. Yaitu bolos sekolah untuk ke Solo. Latihan sama pelatih pilihan kita. Aku dan A di Solo sampe jam 16.30 dan diperkirakan sampe ke Jogja jam 17.40 padahal asrama kita berdua bakal dikunci jam 17.30. Aku lemes seketika. Aku pasrahin semua ke Tuhan. Tuhan tau kita ngelakuin ini semua bukan untuk sesuatu yang buruk. Aku yakin Tuhan pasti ngasih kemudahan ke hambaNya selama hambaNya melakukan kebaikan.

    Kereta yang aku tumpangi waktu sore itu ternyata ngaret. Kereta baru sampe di Jogja jam 18.00! Aku semakin bingung. Kita sama-sama laper saat itu. Kita berencana mampir ke Malioboro Mall buat ngisi perut yang udah menjerit-jerit minta diisi. Tapi kita sadar kalau penampilan kita berdua berantakan banget. Penuh cat. Akhirnya kita pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan. Untuk mempercepat kita milih becak untuk tumpangan. Untungnya tukang becak yang kita pilih gak rese. Beliau dengan mudah memberi tarif 7K ke kita. Tarif yang relatif murah untuk rute Malioboro - asrama.

Tukang becak Malioboro, sumber.
   Sampe deket asrama aku sms temenku yang ada di asrama. Jaga-jaga kalo udah dikunci biar dia yang bukain pintu. haha jangan heran, kelakuan anak asrama emang begini. eh tapi gak dibales-bales, sial. Aku pun ngeberaniin diri ke asrama. dan fortunately pintu asramaku masih terbuka lebar. Kebetulan anak kelas 3 di asramaku banyak yang mau pulang. Jadi masih dibuka lebar. Ini mestakung namanya, semesta mendukung. Segalanya terasa mudah.

   Temenku A, yang kebetulan anak asrama lain akhirnya milih untuk nginep di asramaku malem itu. Dan balik ke asramanya sebelum subuh. Could you imagine that? cewek keluyuran sendiri jam 3 pagi. Untung dia berani. Kalau nggak kan aku jadi disuruh nganter, haha.

   Capek banget rasanya. Tapi aku gak bisa langsung tepar. Aku masih harus latihan bareng temenku. Latihan sendiri. Tapi akhirnya kita pun kalah sama rasa capek kita. Kita ketiduran di lantai dengan kertas kaligrafi berserakan dimana-mana. Aku ketiduran dengan posisi duduk. Bro, bayangin semaleman tidur sambil duduk. Saking capeknya.

   Jujur aja ini pertama kalinya aku melanggar begitu banyak peraturan dalam satu hari. 1) bolos sekolah, 2) bawa hp, 3) Pake celana setelah jam 8 pagi, 4) masuk asrama telat. Oke ini cukup ekstrim bagi aku. Mungking bagi yang terbiasa begini itu biasa aja. tapi bagi aku ini gak biasa. Lebay? terserah. Aku gak peduli. Aku bukan anak alim tapi aku juga bukan anak bandel yang biasa keluyuran lewat maghrib. Aku cukup taat untuk peraturan gak boleh keluar malam.

   Pengalaman yang mungkin gak terlupakan. Pertama kalinya. Mungkin akan terulang untuk kedua kalinya lain kali. Who knows?
Alma Najmia Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment