Tuesday, August 26, 2014

Yang Lebih Mahal Banyak


   Hi all sekarang aku mau berbagi info nih sama kalian. As you know aku kan udah hopeless banget untuk join AFS/ YES nah karena itu aku nyari-nyari program student exchange lain. Ditengah pencarian aku menemukan YFU, Youth For Understanding. Aku dapet dari hasil searching. Tapi sayangnya di website YFU gak dijelasin lebih lanjut program mereka itu seperti apa. Dan profil returnee nya juga sedikit. Akhirnya aku ngirim e-mail ke alamat e-mail yang tertera di website dengan banyak pertanyaan yang ada di kepalaku, of course yang berhubungan sama YFU. Setelah 2  atau 3 hari aku dapet balasan dari pihak YFU. dalam balasan e-mail tersebut aku dikasih semacam brosur YFU. Waktu kulihat biaya pendaftaran untuk mengikuti seleksi seketika aku shock. 700K, hanya untuk biaya pendaftaran. Kalau dibanding AFS/ YES jauh lebih mahal. Waktu aku daftar AFS/ YES aku hanya perlu meluangkan uang bulananku sebesar 50K. Udah gitu untuk mengikuti seleksi YFU peserta melaksanakan seleksi di kantor YFU yang terletak di Tangerang Selatan. It means aku harus bolak balik Jogja-Tangsel. Belom lagi kalau seandainya lolos peserta wajib membayar sampai 11,250 USD. Jauh lebih mahal daripada AFS yang maksimal peserta akan diminta membayar 9,000 USD.

   Sekarang kalian ngerti kan kenapa posting ini judulnya 'Yang Lebih Mahal Banyak'? Ya karena itu, tapi bukan berarti gak ada cara lain untuk mencapai mimpiku. Aku akan terus berjuang yang pasti gak cuma mencari some luck. Buat kalian yang juga punya mimpi yang sama kayak aku, study abroad ayo kita kejar sama-sama mimpi kita. Kata salah satu tokoh yang menginspirasiku untuk ke International Relation, Ghufron Mustaqim "There's no dream we cannot achieve,". Percaya aja Tuhan pasti akan memberi kemudahan bagi hamba-Nya yang mau berusaha. Dan jangan lupa apapun keputusan Tuhan semua itu yang terbaik buat kita.

  OK see you on the next post :)
Alma Najmia Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment